'/> Panduan memasak Sempol sehat daging ayam dan kelor - Resep Masakan

Panduan memasak Sempol sehat daging ayam dan kelor

Sempol sehat daging ayam dan kelor ~Sempol ayam sederhana bisa banget diolah sendiri di rumah. Selama campuran bahan dan bumbunya pas, rasanya nggak kalah enak dari resep sempol ayam Berikut resep sempol ayam empuk yang rasa dan teksturnya hampir menyamai sempol ayam khas Malang dan sempol ayam Bandung. Pada kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep jajanan khas dari Kota Malang dan jajanan yang satu ini sedang hits atau. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Sempol sehat daging ayam dan kelor yang bisa kalian jadikan ide.

Sempol sehat daging ayam dan kelor Setelah semua bahan diuleni dan tercampur rata, padatkan adonan sempol ayam ke tusuk sate, bentuk bulat lonjong da pastikan adonan menempel pada tusuk sate. Sempol ayam memiliki tekstur renyah dan lembut di dalam. Sempol Ayam paling enak disantap dengan saus sambal. kamu sanggup memasak Sempol sehat daging ayam dan kelor pakai 12 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sempol sehat daging ayam dan kelor

  1. Sediakan juga 300 gram ayam.
  2. Sediakan 2 genggam daun kelor(kurang atw lebih gpp).
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan juga 1 scht ladaku.
  5. Sobat juga memerlukan 2 telur(1 dicampur adonan 1 untuk baluran menggoreng).
  6. Anda membutuhkan 6 sdm tepung tapioka.
  7. Siapkan juga 3 sdm tepung terigu.
  8. Anda perlu 1 sdt garam halus.
  9. Siapkan juga 1 sdm gula.
  10. Kamu perlu 1 scht penyedap.
  11. Kamu perlu Tusuk sate secukupnya.
  12. Kamu siapin minyak goreng untuk menggoreng.

Jika tertarik mencicipi sempol ayam, Anda bisa membuat dengan menyiapkan beberapa bahan-bahan, seperti daging ayam, tepung kanji, telur, bawang putih, dan lainnya. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan seperti udang, tahu, keju, bahkan sayuran sesuai selera.

Intruksi cara membuat Sempol sehat daging ayam dan kelor

  1. Blender ayam,bawang putih,daun kelor sama 1 telur..
  2. Setelah semua halus campurkan lada,penyedap,gula n garam.lalu tepung tapioka dan tepung terigu juga aduk rata..
  3. Tes rasa,kalau udah sesuai dg lidah kita adonan siap dibentuk..
  4. Siapkan sedikit minyak dan tusuk sate.beri sedikit minyak di telapak tangan dan ambil sedikit adonan.bentuk kepalan dan beri tusuk sate.begitu seterusnya sampe adonan abis..
  5. Siapkan kukusan untuk mengukus sempol.kukus kurleb 15 mnit hingga mateng.
  6. Kocok telur beri sedikit garam dan sempol siap digoreng.
  7. Sempol siap disantap.

Sempol ayam saat ini menjadi jajanan favorit yang kerap dicari. Pada umumnya, sempol ayam merupakan salah satu cemilan yang terbuat dari olahan daging ayam. Tetapi beberapa orang terkadang menggantinya dengan olahan ikan atau sayur sesuai selera. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate.

Begitulah pembahasan Sempol sehat daging ayam dan kelor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol sehat daging ayam dan kelor.

Link copied to clipboard.