'/> Step by step membuat Rujak cingur rumahan - Resep Masakan

Step by step membuat Rujak cingur rumahan

Rujak cingur rumahan ~Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Resep & Cara Membuat Rujak Cingur, Ikuti video masak cara membuat rujak cingur. Siapkan bahan & bumbunya Lihat Resepnya di. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Rujak cingur rumahan yang dapat sobat jadikan ide.

Rujak cingur rumahan Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari Surabaya. anda bisa membuat Rujak cingur rumahan pakai 17 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rujak cingur rumahan

  1. Sediakan 1 ons cingur sapi.
  2. Silahkan kamu siapkan Bumbu rujak.
  3. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih di goreng.
  4. Siapkan juga 1 ons kacang tanah di goreng.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/4 ons petis udang.
  6. Anda butuh 1 buah pisang klutuk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm Air asam.
  8. Kamu butuh 5 biji cabe rawit.
  9. Sediakan juga Garam,gula putih.
  10. Kamu butuh Gula merah.
  11. Kamu siapin Isian.
  12. Anda membutuhkan 1/2 papan tempe.
  13. Kamu perlu 1/2 kotak tahu.
  14. Kamu membutuhkan 1 ikat kangkung.
  15. Anda membutuhkan 1/2 ikat kacang panjang.
  16. Silahkan sobat siapkan 1/2 ons kecambah.
  17. Kamu siapin 1 butir timun.

Namun yang satu ini tidak bisa habis di makan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama Surabaya. Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner tradisional yang banyak ditemui di Surabaya. Wisata kuliner di Jakarta ini menawarkan rujak cingur dengan rasa yang begitu nendang.

Intruksi cara membuat Rujak cingur rumahan

  1. Godok cingur sampai empuk lalu goreng sisihkan.
  2. Smua sayur di rebus sampai matang sisihkan,.
  3. Goreng tahu,tempe,kacang tanah,dan bawang putih.
  4. Siapkan layah lalu ulek kacang tanah sampai halus,lalu masukkan bawang putih + cabe rawit sesuai selera,serta parut pisang klutuk lalu ulek lg sampai halus baru masukkan petis dan kasih air putih biasa dan air asam sedikit biar mudah diulek lalu aduk sampai tercampur rata,masukkan gula merah,gula putih dan garam aduk2 rata,lalu tes rasa kl sdh pas rasanya baru masukkan sedikit2 sayur smua,potong tahu+tempe+cingur+timun dan aduk rata.
  5. Dan rujak cingur siap di hidangkan bersama krupuk hmm mantap👍👌.

Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi, dan kuah… Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota. Sayangnya walaupun di Indonesia ada berbagai macam jenis kuliner, rujak yang terkenal hanyalah rujak buah dan rujak cingur. Padahal ada banyak sekali jenis rujak di Indonesia. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya.

Begitulah pembahasan Rujak cingur rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur rumahan.

Link copied to clipboard.