'/> Cara memasak Keripik Tempe 😍😋 - Resep Masakan

Cara memasak Keripik Tempe 😍😋

Keripik Tempe 😍😋 ~#Keripiktempekriuk Assalamu'alaikum.semuanya.yuk teman bikin kripik tempe gurih dan renyah. Keripik tempe adalah salah satu jenis olahan makanan dari bahan tempe kedelai yang digoreng tipis dan dicampur dengan bumbu rempah serta bahan bahan lainnya. Keripik Tempe selain tersedia sudah dalam kemasan Plastik bening, juga disediakan keripik tempe dalam bentuk loss atau curah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Keripik Tempe 😍😋 yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Keripik Tempe 😍😋 Mendengarkan resep keripik tempe bahan keripik tempe cara membuat keripik tempe. Keripik merupakan salah satu makanan yang biasa dinikmati sebagai makanan cemilan saat kumpul bareng bersama dengan keluarga anda dirumah. Keripik dominan dibuat dari bahan dasar singkong dan. kamu sanggup memasak Keripik Tempe 😍😋 manfaatkan 10 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Keripik Tempe 😍😋

  1. Anda Memerlukan 1 Tepung beras.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 sendok makan tepung tapioka.
  3. Anda membutuhkan 6 siung Bawang putih.
  4. Siapkan juga secukupnya Kemiri.
  5. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Ketumbar.
  6. Persiapkan Air bersih.
  7. Persiapkan 1 kg Minyak goreng.
  8. Kamu butuh secukupnya Daun jeruk.
  9. Anda butuh Tempe (sekotak manjang potong tipis2).
  10. Anda perlu Masako ayam.

Keripik tempe adalah makanan yang terbuat dari Tempe yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa. Keripik tempe di dalamnya memiliki kandungan protein yang sangat tingi dan tidak sama dengan protein hewani, kemudian protein yang ada di dalam makanan ini dapat membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Intruksi cara membuat Keripik Tempe 😍😋

  1. Pertama bersihkan bawang putih,setelah itu aku ga ngulek hehe tp aku blender. Nahhh bawang putih, kemiri sm ketumbar aku blender smpe halus ky gni yaa.
  2. Potong tempe tipis2 biar nanti jd kriuk2 gitu hehe,dan daun jeruknya ambil secukupnya ajaa td aku pakai 10 daun jeruk trs dipotong gini ya.
  3. Nahh setelah itu siapkan wadah untuk adonan tepung untuk keripiknya. Masukan 1 tepung beras, 1 sendok makan tepung tapioka,masukan daun jeruk,dan bumbu yg udah diblender.
  4. Beri air secukupnya jgn encer2 ya dan jgn terlalu kental juga,aduk rata dan cicip dulu udah pas blm rasanya (misal asin nya) klo kurang asin td aku pake 2 Masako ayam.
  5. Panaskan minyak goreng nya klo udah panas masukan tempe satu2 yaa ke dalam adonan terus langsung ke wajan,masak hingga kecoklatan hingga kering (jangan gosong ya) ohiya kompornya jgn gede² apinya,api sedeng aja ukurannya. Nahh angkat deh tiriskan dulu yaa sprti gambar ke 3 ini..
  6. Setelah itu siapin toples dehh😁😅,tatah deh keripik tempe nya. Manyusss lhoo coba yuk dicobaa smga brhsil👌🏻.

Keripik Tempe. (Tinggal SHARE untuk menyimpan resep tak perlu izin dahulu buntik ) Coba Klik Jempol (y) Yang di Atas,untuk mendapatkan update resep Panaskan minyak goreng, celupkan tiap lembar pot tempe, ke dalam adonan tepung, lalu goreng hingga matang dan benar-benar kering. Keripik tempe renyah berbumbu dengan daun jeruk iris di dalam adonan tepung. Kunci kenikmatan keripik tempe Jatim terletak pada paduan ketumbar, kencur dan bawang putih. * Celup hanya satu tempe setiap kali dan langsung digoreng, jangan mencelup semua tempe sekaligus supaya adonan lebih mudah menempel dan penampilan Keripik Tempe lebih cantik. Simpan tempe garing atau keripik tempe ke dalam toples kedap udara atau bungkus dengan plastik kedap udara agar kriuk renyahnya tetap terjaga. Sajian keripik tempe ini dapat juga ditambahkan dengan aneka macam rasa sesuai selera yang disukai.

Begitulah pembahasan Keripik Tempe 😍😋 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Tempe 😍😋.

Link copied to clipboard.