'/> Tutorial membuat Lodeh terong ikan pindang - Resep Masakan

Tutorial membuat Lodeh terong ikan pindang

Lodeh terong ikan pindang ~Terimakasih sudah mampir ke channel saya. jangan lupa untuk selalu dukung terus channel ini. untuk mendapat update video terbaru jangan lupa untuk Subscribe. Resep sayur lodeh terong ini bisa menjadi referensi untuk anda dalam menyajikan sayur. Ditambah dengan pelengkap lainnya seperti, sambal terasi atau ikan asin dan kerupuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Lodeh terong ikan pindang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Lodeh terong ikan pindang Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas tubuh. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat hewan yang hidup di air ini terasa sangat gurih dan lezat. Resep Pindang Ikan ini sebenarnya merupakan salah satu kekayan kuliner dari daerah Palembang. kamu dapat memasak Lodeh terong ikan pindang mengfungsikan 15 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lodeh terong ikan pindang

  1. Persiapkan 1 buah terong.
  2. Kamu butuh 1 bungkus ale.
  3. Anda membutuhkan 3 ekor ikan pindang.
  4. Silahkan sobat persiapkan Cabe merah.
  5. Persiapkan Cabe rawit.
  6. Silahkan sobat persiapkan Baput.
  7. Anda Memerlukan Bamer.
  8. Silahkan sobat persiapkan Kemiri.
  9. Kamu butuh Ketumbar.
  10. Anda butuh Lengkuas.
  11. Sediakan Daun jeruk.
  12. Sediakan Kunir.
  13. Kamu butuh Kencur.
  14. Selain itu juga tambahkan secukupnya Air.
  15. Kamu membutuhkan 1 sct Santan instan.

Untuk membuat resep masakan pindang ikan ini terasa lezat dan sedap, kunci utama yang harus diperhatikan adalah penggunaan bumbu rempah dan bumbu dapurnya. Untuk bahan baku pengolahan ikan pindang diusahakan ikan yang masih dalam keadaan segar sehingga ikan pindang yang dihasilkan padat Pindang garam : adalah suatu cara pemindangan dimana ikan dilumuri garam atau disusun berlapis lapis diselingi garam dalam wadah yang kedap air. Ikan pindang ini bisa bervariasi jenisnya, mulai dari ikan tongkol, ikan mas, ikan nila, mackarel, dan lain-lain. Salah satu alasan kenapa ikan pindang menjadi favorit masyarakat adalah tingginya kandungan protein di dalamnya.

Step by step cara membuat Lodeh terong ikan pindang

  1. Kupas dan cuci bersih terong dan ale.
  2. Haluskan bumbu2 tersebut.
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan.
  4. Masukkan terong dan ale, selanjutnya kasih air.
  5. Masukkan santan instan sambil di aduk2.
  6. Setelah mendidih masukkan ikan pindang.
  7. Dan terakhir siap di hidangkan.

Pindang merupakan ikan laut yang terlebih dahulu mengalami proses perebusan, pemasakan dan penggaraman sebelum dijajakan di pasaran. Umumnya, orang hanya memasak pindang seadanya yaitu digoreng biasa, kemudian disantap dengan nasi hangat dan sambal. Bu ikan pari itu ikan apa ya, ikan asin atau ikan asap? Resep sayur lodeh terong dan kacang panjang. Sajikan hangat bersama nasi, Pindang Goreng, Ikan Goreng atau Tempe Tahu Goreng.

Begitulah pembahasan Lodeh terong ikan pindang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh terong ikan pindang.

Link copied to clipboard.