'/> Resep Klepon Ubi Jalar - Resep Masakan

Resep Klepon Ubi Jalar

Klepon Ubi Jalar ~Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Di bagian dalam, adonan klepon diisi dengan gula merah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Klepon Ubi Jalar yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Klepon Ubi Jalar Resep Klepon Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak. Ubi ungu salah satu jenis dari ubi jalar. Biasanya kue klepon terbuat dari singkong ubi kayu dan tepung ketan. anda sanggup membuat Klepon Ubi Jalar memakai 8 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Klepon Ubi Jalar

  1. Persiapkan 200 gr Ubi Jalar yg sudah dikukus dan dihaluskan.
  2. Sediakan juga 100 gr Tepung Ketan.
  3. Sobat juga memerlukan 2 sdm Tepung Tapioka.
  4. Persiapkan 1/4 sdt Garam.
  5. Kamu membutuhkan 60 ml Air hangat (atau sesuaikan dengan kadar air dalam ubi).
  6. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Gula merah.
  7. Anda membutuhkan Baluran: Kelapa parut secukupnya (jgn terlalu tua& terlalu muda).
  8. Anda Memerlukan secukupnya Daun pandan.

Resep Membuat Klepon Ubi yang enak - kudapan manis Nusantara sebagai alternatif sehat cemilan Anda. Budidaya ubi jalar ungu merupakan pilihan yang tepat untuk bercocok tanam karena cukup mudah dalam perawatannya dan tidak tergantung musim dalam penanamannya. Resep sehat ubi jalar yang dapat Anda coba. Ubi jalar memiliki ragam jenis, sesuai dengan warnanya.

Step by step cara memasak Klepon Ubi Jalar

  1. Kukus terlebih dahulu kelapa untuk baluran selama 10menit, beri garam sedikit saja dan beri daun pandan saat dikukus supaya lebih harum. Jika sudah, sisihkan dahulu..
  2. Siapkan wadah, masukkan ubi jalar yg sudah dihaluskan, garam, tepung ketan dan tepung tapioka..
  3. Tuang air/santan hangat sedikit demi sedikit sambil uleni hingga adonan dapat dibentuk..
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian, beri masing² pewarna makanan sesuai selera..
  5. Rebus selama ± 10 menit atau sampai adonan mengapung. Jika sudah mengapung tandanya sudah matang, angkat dan tiriskan..
  6. Baluri dgn kelapa parut dan klepon siap disajikan 😃..

Resep sehat klepon ubi jalar siap disajikan. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Cara membuat klepon ubi, kue tradisional simpel bisa untuk dijual. Kamu tetap bisa mendapatkan cita rasa klepon tradisional, tetapi warnanya akan berubah menjadi oren seperti warna ubi jalar.

Begitulah pembahasan Klepon Ubi Jalar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Klepon Ubi Jalar.

Link copied to clipboard.