'/> Resep Rujak cingur khas Malang - Resep Masakan

Resep Rujak cingur khas Malang

Rujak cingur khas Malang ~Aku bingung mau nyebutnya masak/mengolah/meracik/menyajikan rujak cingur ini. Tapi mari kita nikmati saja Rujak Cingur khas Malang ini, di sebagian tempat. Jaman masih kuliah d Malang, bisa d bilang hampir tiap hari makan rujak cingur. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Rujak cingur khas Malang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Rujak cingur khas Malang Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur. Rujak Cingur Cak Teguh Khas Suroboyo. Rujak Malang sangat khas dengan bumbu petisnya yang bikin lidahmu goyang tanpa henti. kamu dapat membuat Rujak cingur khas Malang memanfaatkan 18 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rujak cingur khas Malang

  1. Silahkan kamu persiapkan 100 gram cingur (kikil) yang sudah d rebus.
  2. Anda Memerlukan 200 gram kupat.
  3. Silahkan kamu siapkan 50 gram toge.
  4. Kamu butuh 50 gram kacang panjang.
  5. Kamu membutuhkan 50 gram kangkung.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 tempe goreng.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 tahu goreng.
  8. Persiapkan 2 iris pisang kluthuk.
  9. Kamu membutuhkan air asem.
  10. Sediakan secukupnya air.
  11. Anda membutuhkan bumbu yang d uleg:.
  12. Persiapkan 1 sdm petis kupang.
  13. Sediakan 1/2 sdm petis udang.
  14. Kamu membutuhkan 1 sdm kacang goreng.
  15. Anda perlu sdikit gula jawa.
  16. Silahkan sobat persiapkan sdikit garam.
  17. Selain itu juga tambahkan 1/2 siung bawang putih.
  18. Anda membutuhkan 1 buah cabai rawit jablay.

Rujak cingur yang ditawarkan pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rujak cingur lainnya. Ada isi tauge, sayur kangkung, tahu, tempe, dan mentimun. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai kota di Indonesia.

Step by step cara memasak Rujak cingur khas Malang

  1. Siapkan ciri besar, kemudian masukan bawang, cabai, jadi garam n pisan kluthuk..
  2. Ketika sudah halus, jadi masukan kacang kmudian tumbuk halus tambahkan gula jawa lalu tumbuk lagi. kemudian d tambah air asem secukupnya.
  3. Masukan ke 2 jenis petiskemudian tambahkan air sedikit demi sedikit agar tercampur merata..
  4. Masukan kupat, sayuran, tahu tempe dan cingur yg d potong ke dalam ciri. aduk2 hingga tercampur merata. rujak cingur siap d hidangkan bersama taburan bawang merah dan kerupuk.

Meski demikian, kadang rasanya tak seenak yang asli di Surabaya. Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya terbuat dari irisan moncong sapi dengan bumbu kacang dan petis. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Bukan karena soto ini berasal dari wilayah Lombok, melainkan karena warung pertama soto Racikan Rujak Cingur dari Bude Ruk ini memang sudah tersohor sejak lama.

Begitulah pembahasan Rujak cingur khas Malang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur khas Malang.

Link copied to clipboard.