'/> Resep Ikan Bawal bakar teflon - Resep Masakan

Resep Ikan Bawal bakar teflon

Ikan Bawal bakar teflon ~Cara membuat ikan bawal bakar dengan menggunakan teflon, cara ini sangat praktis, dan di jamin bersih,nggak ada kotoran yg nempel di ikan saat di bakar. Ngecek freezer ternyata masih punya ikan bawal. Akhirnya dibakar aja bunda pakai teflon… Yukk makan bundaa. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Ikan Bawal bakar teflon yang dapat Anda jadikan wawasan.

Ikan Bawal bakar teflon Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak ditemukan di sungai amazon. Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam manis. kamu bisa membuat Ikan Bawal bakar teflon gunakan 13 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ikan Bawal bakar teflon

  1. Silahkan kamu siapkan 2 ekor ikan bawal uk besar.
  2. Silahkan sobat siapkan Garam.
  3. Sediakan juga Kaldu jamur.
  4. Sediakan juga Kecap manis.
  5. Silahkan kamu persiapkan Gula pasir.
  6. Sediakan Jeruk nipis.
  7. Kamu butuh Bahan ulek*.
  8. Kamu perlu 1 buah Cabe merah.
  9. Persiapkan 5 siung bwang merah.
  10. Anda membutuhkan 2 siung bwang putih.
  11. Anda Memerlukan 1/2 butir kemiri.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  13. Anda membutuhkan 1 ruas kunyit.

Olahan masakan itu bisa disesuaikan dengan selera. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar.

Langkah cara membuat Ikan Bawal bakar teflon

  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis diamkan bbrpa mnit...lalu bilas lagi smpe brsih...
  2. Lumuri ikan yg sudah d cuci bersih dengan garam dan kaldu jamur..diamkan smpe meresap.
  3. Stlah mresap goreng ikan bawal ½ matañg, angkat tiriskan...
  4. Haluskan bumbu ulek lalu tambahkan kecap, gula, kaldu jamùr (koreksi rasa).
  5. Lumuri ikan bawal ½ mateng dengan bumbu ulek..lalu bakar di atas teflon yg sudah d olesi margarin smpe matang...
  6. Jika sudah matang siap sajikan dengan sambel kecap ❤.

Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna hingga ke dalam dan bumbu bakar/olesannya akan membalut kuat seluruh permukaannya. Resep ikan bakar kakap merah teflon. anda ingin berlibur ke Makassar? Resep Ikan Bawal - Salah satu ikan air tawar yang cukup banyak dibudidayakan adalah ikan bawal. Bakar ikan yang telah dimarinasi di atas teflon atau alat pembakar.

Begitulah pembahasan Ikan Bawal bakar teflon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Bawal bakar teflon.

Link copied to clipboard.