'/> Resep Ayam geprek ala yulia - Resep Masakan

Resep Ayam geprek ala yulia

Ayam geprek ala yulia ~Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari. Ayam Geprek.mungkin sudah tidak asing lagi ya teman-teman buat yang tinggal di Yogya.apalagi di daerah Bantul sana. Banyak warung ayam Geprek yang fenomenal hingga buka banyak cabang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam geprek ala yulia yang dapat kamu jadikan contoh.

Ayam geprek ala yulia Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Ayam geprek ala Yogya. (Food Blogger HeyTheresia). Nah, ayam geprek ala Yogya ini ternyata bisa dibuat sendiri di rumah, lho. kamu mampu membuat Ayam geprek ala yulia pakai 16 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam geprek ala yulia

  1. Sediakan 3 potong ayam ukr.sedang.
  2. Anda membutuhkan 1/2 jeruk nipis.
  3. Siapkan juga Bumbu kremasi ayam :.
  4. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Lada.
  6. Kamu butuh secukupnya Garam.
  7. Sediakan juga Bahan tepung :.
  8. Kamu siapin 1 bngks tepung krispi (aku pakai merk sajiku).
  9. Anda membutuhkan 1 butir telur.
  10. Silahkan kamu siapkan Sambal geprek :.
  11. Sobat juga memerlukan 15 Cabai rawit setan.
  12. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang putih.
  13. Persiapkan 2 sdm minyak goreng.
  14. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam.
  15. Silahkan sobat persiapkan Minyak goreng untuk goreng ayam.
  16. Kamu perlu Tambahan hiasan sesuai selera (aku pakai keju dan daun salada).

GEPREK ALA JOIN, Ayam Geprek Kak Rose, Ayam Geprek Bensu Malang , Ayam Geprek Terdekat, Ayam Geprek Sai, Ayam Geprek Bensu Kediri. Hai Pecinta Kuliner. . . . Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja.

Langkah cara membuat Ayam geprek ala yulia

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu berikan perasan jeruk nipis dan diamkan selama 10menit.
  2. Sediakan wajan/panci beri air masukan ayam hingga terendam, lalu masukan 1 siung bawang putih digeprek, lada dan garam secukupnya.
  3. Rebus ayam selama 15/20 menit hingga tidak ada lagi darah ayamnya dan angkat diamkan hingga tidak panas lagi ayam, note : air rebusan bisa jadi kaldu ayam.
  4. Lalu sediakan mangkuk kecil untuk telur dikocok celupkan ayam bolak balik dan mangkuk besar untuk 1 bngks tepung krispi siap saji lumuri ayam dngn tepung hingga tertutup lakukan 2x.
  5. Panaskan minyak goreng sesuai kebutuhan, aku lupa brp ml minyak gorengnya yg pnting saat menggoreng ayam harus terendam agar mateng sempurna dan api sedang.
  6. Angkat klo ayam sudah kecoklatan tiriskan.
  7. Berikutnya sediakan cobek dan ulekannya masukan cabai rawit, bawang putih, dan garam secukupnya ulek kasar.
  8. Panaskan 2 sdm minyak goreng (yg baru yaak) lalu tuang kesambal atur rasa klo udh pas masukan ayam yg sudah digoreng sambil digeprek lalu pindahkan kepiring tambahankan hiasan kalo ada.
  9. SIAP DISAJIKAN lebih mantaaap pakai nasi panas👍 selamat mencoba !.

Karena banyaknya peminat terhadap sajian ayam. Ayam geprek adalah sajian olahan ayam yang biasanya digoreng crispy atau renyah dengan lapisan tepung kemudian digeprek atau diuleg bersama dengan sambal yang maknyus! Kini, sajian ayam geprek gak hanya bisa ditemui di warung-warung tenda pinggir jalan atau di sekitar daerah kos-kosan. resep membuat Ayam Geprek ala Ayam Geprek Bensu itu, yang sekarang ini menjadi Kuliner Kebangaan Bangsa. Untuk membuat ayam geprek, ikuti langkah berikut ini ya Sob : Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam. Peluang usaha ayam geprek merupakan peluang usaha yang lagi booming saat ini.

Begitulah pembahasan Ayam geprek ala yulia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam geprek ala yulia.

Link copied to clipboard.