'/> Resep Rujak cingur - Resep Masakan

Resep Rujak cingur

Rujak cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Kalau ditanya apa makanan khas kota Surabaya, pasti yang disebutkan pertama kali adalah. "Rujak Cingur" !!! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Rujak cingur yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Rujak cingur Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong, dan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. kamu mampu memasak Rujak cingur memanfaatkan 14 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak cingur

  1. Sediakan juga 1/4 cingur sapi atau kikil tebal,rebus sampai empuk.
  2. Silahkan sobat persiapkan Setelah itu goreng sebentar.
  3. Anda butuh Ketupat/lontong.
  4. Sediakan juga 3 buah tahu goreng.
  5. Anda Memerlukan 3 buah tempe goreng.
  6. Kamu membutuhkan Kangkung dan cambah secukupnya,rebus.
  7. Selain itu juga tambahkan Saus rujak.
  8. Siapkan juga 1 pisang kluthuk(sy skiip,disini ga ada).
  9. Kamu butuh 3 sdm kacang goreng.
  10. Anda perlu 1 sdt bawang putih goreng.
  11. Sediakan juga 1 sdm air asam jawa.
  12. Sobat juga memerlukan sesuai selera Cabe rawit.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 sdt Gula merah.
  14. Persiapkan 2 sdm petis udang.

Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Lihat juga resep Rujak cingur, Surabaya enak lainnya. Rujak cingur merupakan rujak berisi potongan hidung sapi yang direbus hingga empuk dan dipadukan bersama bahan lainnya.

Langkah cara memasak Rujak cingur

  1. Potong semua bahan sesuai selera.
  2. Ulek bumbu jadi satu tambahkan air jangan terlalu encer.
  3. Masukkan semua bahan yang sudah dipotong2 dan sayur rebus kedalam bumbu rujak aduk jadi satu.
  4. Sajikan.....

Jangan lupa sajikan rujak cingur hanya dengan menggunakan sayuran segar yang kamu rebus secara mendadak agar terjaga kesegaran warnanya. Rujak cingur juga dapat mencegah hipertensi. Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung zat antibakteri yang berguna untuk mencegah terjadinya hipertensi sehingga makanan ini sangat baik dikonsumsi Manfaat lainnya dari rujak cingur juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Rujak cingur Cak Durasim ini enak dan bersih ada di daerah Pasar Genteng. There is never regret to taste it here." "If you want to enjoy salad cingur are well known by the people of Surabaya with the taste and presentation of such earlier times, please try Rujak Cingur of.

Begitulah pembahasan Rujak cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur.

Link copied to clipboard.