'/> Resep Sop iga sapi rempah - Resep Masakan

Resep Sop iga sapi rempah

Sop iga sapi rempah ~Dapur Happy hadirkan resep rahasia Sop iga sapi spesial Dengan Rempah-rempah Rahasia menghasilkan rasa yang kompleks, unik, dan sedikit sulit untuk. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya bisa menghangatkan badan, tetapi juga bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang lagi lemah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar seputar Sop iga sapi rempah yang bisa kamu jadikan wawasan.

Sop iga sapi rempah Siapkan bumbu halus & bumbu rempahnya. Siapkan juga wortel, daun bawang & daun seledri yg sdh d iris. Lalu masukkan ke dalam air rebusan iga. kamu mampu memasak Sop iga sapi rempah memanfaatkan 23 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop iga sapi rempah

  1. Silahkan kamu siapkan 1/2 kg iga sapi.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1/4 tetelan atau daging sapi.
  3. Kamu perlu 3 bh wortel.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 btg daun bawang.
  5. Anda butuh 3 btg seledri.
  6. Kamu membutuhkan secukupnya Cabe rawit utuh.
  7. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdm lada butiran.
  9. Anda membutuhkan 5 bh bawang putih.
  10. Anda butuh 1/2 bj pala.
  11. Kamu perlu Garam, gula & kaldu sapi.
  12. Selain itu juga tambahkan Bumbu rempah:.
  13. Anda butuh 5-7 bh cengkeh.
  14. Anda butuh 1 bh bunga lawang.
  15. Sediakan juga 4 bh kapulaga.
  16. Anda membutuhkan 2 cm kayu manis.
  17. Persiapkan 3 cm jahe geprek.
  18. Anda Memerlukan Pelengkap:.
  19. Anda membutuhkan Jeruk nipis.
  20. Siapkan juga Daun bawang daun seledri iris halus.
  21. Sediakan juga Tomat.
  22. Anda Memerlukan Kerupuk udang.
  23. Silahkan kamu persiapkan Sambal cabe rawit.

Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi. Saking menariknya, mungkin kamu tidak akan sanggup menolak kenikmatan kuliner satu ini. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah.

Intruksi cara membuat Sop iga sapi rempah

  1. Presto dl tulang iga dan tetelan/daging agar empuk..
  2. Siapkan bumbu halus & bumbu rempahnya. Siapkan juga wortel, daun bawang & daun seledri yg sdh d iris. Kalau sy daun seledri d ikat sj..
  3. Tumis bumbu halus. Lalu masukkan ke dalam air rebusan iga. Masukkan jg bumbu rempahnya dan cabe rawit. Beri garam, gula dan kaldu sapi..
  4. Masak sampai mendidih lalu masukkan wortel, daun bawang dan daun seledri. Test rasa...
  5. Untuk sambel cabe rawit, ambil cabe rawit yg d rebus bersama sop iga td. Lalu ulek sampai halus. Ber garam sedikit. Boleh d tumis lg, boleh jg tidak. Tergantung selera saja..
  6. Siapkan bahan pelengkapnya. Sebagian daun bawang seledri jgn semua d masukkan k rebusan iga ya. Sisakan sedikit untuk d jadikan taburan saat penyajian..
  7. Sop iga siap d sajikan bersama pelengkapnya.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan. Resep Sop Iga Sederhana Rasa Tak Kalah dengan Restoran. Pada kesempatan ini kita akan Kuliner Indonesia mengenal banyak olahan resep sop iga. Jika Iga sapi sudah matang, masukkan irisan buncis dan wortel.

Begitulah pembahasan Sop iga sapi rempah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop iga sapi rempah.

Link copied to clipboard.